Ilustrasi. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan akibat Out of Control (OC-red) kembali terjadi di Jalan Singaraja – Bedugul, KM 8 – 9 Dusun Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Kamis (11/1). Mobil DK 1606 IK terbalik setelah menabrak tembok pembatas rumah warga.

Diduga, lakalantas ini terjadi karena rem tidak berfungsi (blong). Beruntung pengemudi dan penumpang mobil naas itu selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Pantauan di lokasi kejadian menyebutkan, mobil yang dikendarai Made Kariasih asal Denpasar datang dari selatan menuju utara. Mobil mengangkut lima orang penumpang melintas secara beriringan.

Setelah sampai di lokasi kejadian, mobil akan mendahului kendaraan di depannya. Saat mendahului, rem mobil tidak berfungsi hingga mobil menabrak tembok pagar rumah Ketut Laksana (40) warga Desa Gitgit. Setelah menabrak tembok di sebelah timur jalan, mobil terguling hingga posisinya terbalik di sisi jalan.

Baca juga:  Rem Blong, Mobil Box Terjun ke Dalam Jurang

Kasat Lantas AKP Adi Sulistyo Utomo seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. mengatakan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, penyebab kecelakaan diduga karena rem blong. Saat mendahului  kendaraan di depannya, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya karena rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga terjadi lakalantas. “Kasusnya sudah diselesikan dengan kekeluargaan dan penumpang mobil juga selamat. Namun dari keterangan saksi dan pengemudi, memang menyebut rem tidak berfungsi saat menyalip,” katanya.

AKP Sulistyo mengatakan, jalan Singaraja – Bedugul rawan terjadi lakalantas. Ini karena medan jalan yang tergolong ekstrem dan arus kendaraan yang selalu ramai. Untuk itu, Pihaknya menghimbau agar pengendara senantiasa waspada dan memperhatikan medan etika melintas di jalur tersebut. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.