Petugas melakukan olah TKP lakalantas yang menewaskan satu orang, Sabtu (4/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah sepeda motor dengan nomor polisi DK-6866-PZ dan sebuah truk berplat nomor P-9516-UX terjadi, Sabtu (4/11), sekitar pukul 18.30 WITA. Kejadian ini terjadi di jalan umum sepanjang Denpasar- Gilimanuk, wilayah Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, yang merupakan bagian dari jalan nasional.

Informasi yang dihimpun, lakalantas tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni sepeda motor dan truk. Pengendara sepeda motor, bernama Ica Nur Aini (19), asal Tamanbali, Kabupaten Bangli, mengalami cedera serius pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca juga:  Tabrak Pohon Tumbang, Warga Antiga Kelod Tewas

Pengendara sepeda motor tersebut tidak sendirian. Bella Utamie, temannya yang dibonceng, juga mengalami luka lecet pada pipi sebelah kiri dan luka lecet pada lutut kaki kanan. Bella saat ini dirawat di RSU Tabanan dan berada dalam kondisi sadar.

Sementara itu, pengemudi truk, bernama Moh. Supian (51) asal Kabupaten Banyuwangi, tidak mengalami luka.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata dikonfirmasi, Minggu (5/11) mengatakan kecelakaan dipicu faktor cuaca dan kurang hati-hatinya pengendara, apalagi saat kejadian sedang gerimis pada malam hari.

Baca juga:  Bawa Mariyuna, Turis Jerman Ditangkap

“Pengendara motor oleng dan terjatuh, terseret ke samping kanan, dan terlindas oleh roda kiri belakang truk,” terangnya

Akibatnya satu orang tewas dan satu orang mengalami luka serius, sedangkan pengemudi truk selamat tanpa cedera serius. Iptu Berata berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan, terutama saat cuaca kurang mendukung seperti hujan gerimis. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN