Anggota Sabata Polda Bali mengamankan sepeda motor yang dipakai balapan liar.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keluhan masyarakat terkait balapan liar di Jalan By-pass Ida Bagus Mantra, Klungkung, membuat tim Satuan Bhayangkara Anti Bandit Kejahatan Jalanan dan Anarkis (Sabata) Polda Bali turun tangan. Tim Sabata melakukan perburuan pelaku balapan liar tersebut. Tiga pelajar SMA berinisial KP (20), GS (18) dan CB (18) berhasil diamankan di Jalan Raya Mas Ubud, Gianyar, Rabu (3/1).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, yang terlibat balapan liar tersebut didominasi remaja luar Kabupaten Klungkung. “Balapan liar tersebut dikeluhkan warga yang tinggal di sekitar TKP. Warga mengeluhkan tidak bisa tidur dengan nyaman karena terganggu suara motor yang bising,” ujarnya.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, tim Sabata dipimpin Danru I Bripda Putu Agus S. Subiantara langsung menuju lokasi trek-trekan tersebut. Sekitar pukul 03.00 Wita, polisi tiba di sana dan pelaku belapan liar langsung bubar. Mereka memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Baca juga:  Ratusan Polwan Ahli Tembak Se-Indonesia Kumpul di Pecatu

Petugas tidak tinggal diam dan langsung memburunya. Akhirnya polisi berhasil mengamankan tiga pelajar tersebut di Jalan Raya Mas Ubud, Gianyar.

“Sempat dilakukan penggeledahan tapi tidak ditemukan barang bukti terkait perjudian. Oleh karena itu mereka hanya diberikan teguran dan setelah itu langsung dilepas,” ujar Kabid Humas.

Namun petugas mengamankan sepeda motor milik pelajar tersebut dan dibawa ke Pospol Renon, Denpasar Timur. Saat mengambil sepeda motor tersebut, mereka harus mengajak kedua orangtuanya. “Supaya orangtua mereka tahu bagaimana perilaku anaknya di jalanan. Selain itu pengawasan terhadap anak-anaknya diperketat, termasuk pergaulannya,” kata mantan Kabag Binkar Karo SDM Polda Bali ini.(kerta negara/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.