Anggota kepolisian melakukan sweeping HTM di Denpasar dan Kuta. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Alap-alap Reskrim Polresta Denpasar dipimpin Kasat Reskrim Kompol Aris Purwanto menggelar sweeping tempat hiburan malam (THM)  di Denpasar dan Seminyak, Kuta, Rabu (13/12). Delapan anggota ormas diamankan karena tidak mengantongi sertifikat  satpam tapi jaga di THM.

Kompol Aris,  didampingi Panit Buser Iptu Ngurah Eka Wisada mengatakan, pihaknya melakukan sweeping dengan sasaran premanisme, miras dan sajam. Tim berjumlah 15 orang ini awalnya menyisir THM di Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan. Namun petugas tidak menemukan barang terlarang.

“Kami memeriksa sedikitnya 50 orang pengunjung dan memeriksa barang bawaan serta beberapa ruangan. Tapi nihil ditemukan sajam dan handak. Selanjutnya kami  mengimbau kepada pengunjung dan seluruh karyawan untuk menjaga situasi kondusif menjelang Natal dan tahun baru,” tambah Iptu Ngurah Eka.

Baca juga:  Keluyuran saat Nyepi, Dua Orang Diamankan Pecalang

Selanjutnya petugas menyisir THM di Jalan Diana Pura, Seminyak, Kuta. Di sana polisi memeriksa 150 orang dan mengamankan delapan satpam dari berbagai ormas di Denpasar yang tidak memiliki sertifikat satpam.

Kedelapan orang tersebut diberikan arahan dan pembinaan serta dari manajemen perusahaan diberi teguran agar segera melaporkan melalui Bhabinkamtibmas untuk mendaftarkan security-nya yang belum memiliki sertifikat.

“Kami melaksanakan kegiatan  ini guna menekan angka kriminalitas serta memerangi premanisme yang meresahkan baik bagi masyarakat serta para tamu atau wisatawan yang  berkunjung ke Bali,” tandasnya.

Gencarnya Operasi Premanisme yang dilakukan jajaran Polresta karena banyaknya aksi premanisme meresahkan masyarakat. Misalnya pungutan liar oleh beberapa preman dan penganiayaan dengan sajam yang sudah diamankan dan dilakukan proses hukum. (Kerta Negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.