Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di dapur yang terbakar. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Ruang dapur di rumah mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada di Dusun Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng terbakar Senin (11/12) sekitar pukul 14.30 wita. Api membakar ruang hingga atap dapur yang juga ditempati oleh pembantu rumah tangga. Seluruh peralatan dapur seperti kompor, lemari pendingin, tempat tidur, almari, pakaian dan uang Rp 1,6 juta ludes dilahap si jago merah.

Saksi di lokasi kejadian Nengah Sukening (54) menuturkan, dirinya bersama beberapa rekannya memasak di dapur. Selesai memasak, dia pergi ke tempat upacara mangguh yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga:  Warung Makan di Blahkiuh Ludes Terbakar

Tiba di lokasi upacara dirinya sempat mendengar teriakan “kebakaran” dari warga di sebalah bangunan dapur. Setelah dicek, ternyata api sudah membakar ruangan tersebut.

Dia dan warga pun berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran. Sekitar satu jam lebih petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng berusaha memadamkan api dengan menghabiskan empat tangki air. Api kemudian berhasil dipadamkan dan tidak smapai merembet ke bangunan lain.

Baca juga:  Alumni ITS dan IVENDO Bali Serahkan Bantuan ke Tenaga Medis

Kapolsek Kota Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno membenarkan kejadian kebakaran di rumah mantan Bupati Buleleng itu. Kompol Wiranata mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki dengan memeriksa saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari keterangan sementara, kebakaran itu diduga akibat kompor yang lupa dipadamkan sehingga terjadi kebakaran. “Kami masuh melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, untuk memastikan penyebab kebakaran itu,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Ditinggal Sembahyang, Warung Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *