SPBU
Petugas memasang garis polisi di areal mesin pompa air SPBU Jalan Gunung Batukaru, Denbar.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – SPBU Jalan Gunung Batukaru, Denpasar Barat (Denbar) nyaris dilalap si jago merah. Berkat kesigapan karyawan memadamkan api bersumber dari korsleting mesin pompa air sehingga api tidak merembet ke penampungan BBM. Namun akibat kejadian itu, operator SPBU Gede Suadnyana Putra (27) mengalami luka bakar dan wastafel hancur, Minggu (10/12).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denbar Iptu Aan Saputra, seizing Kapolsek Kompol Gede Sumena, setelah menerima informasi adanya kejadian itu, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Hasil penyelidikan diketahui bahwa pukul 08.30 Wita, Gambir (49) sedang bongkar minyak di TKP dan melihat ada api di bawah tangga dekat toilet. Gambir langsung menyuruh  Gede Juliawan (25) mengambil tabung pemadam. Dengan sigap Juliawan langsung menyemprot ke sumber api.

Baca juga:  Tabanan Belum Bisa Lakukan Tera Mandiri

“Tiba-tiba keluar korban dari toilet dalam keadaan luka bakar di bagian tangan kiri. Korban langsung dibawa ke Apotek Kimia Farma kurang lebih jarak 25 meter dari TKP,” ungkapnya.

Berselang 20 menit kemudian, datang  satu unit mobil pemadam dan ambulans BPBD Denpasar. Untuk memastikan api padam, petugas kembali menyemprotkan air ke mesin pompa air. Sedangkan  tim medis membawa korban ke RSUD Wangaya. “Dugaan sementara otomatis mesin pompa air korslet dan terbakar. Kami sudah memasang garis polisi di lokasi sumber kebakaran dan sedang kami selidiki kasus ini,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Mengwi, Badung ini.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.