Polisi mendatangi rumah korban (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang warga mengalami luka bakar akibat tersambar api saat memasang tabung elpiji di rumahnya di Lingkungan Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/10) sore.

Kejadian berawal saat korban I Nyoman Sumadia (75) memasak ketupat di dapurnya sekitar pukul 17.00 WITA. Korban memasak menggunakan 2 kompor gas yang berbeda. Tak lama kemudian salah satu kompornya mati karena kehabisan gas.

Baca juga:  BKD Usulkan 323 Formasi CPNS Tahun 2021

Korban pun langsung mengambil gas 3 Kg cadangannya. Saat melakukan pemasangan gas, kompor yang satunya masih dalam keadaan menyala. Posisinya bersebelahan dengan kompor gas yang mati.

Ketika itu korban sempat mengalami kendala saat pemasangan gas. Meski gas sudah terpasang, kompornya ternyata belum bisa menyala. “Selanjutnya korban melepaskan regulator tabung gas yang bermasalah tersebut. Setelah di regulator terlepas tiba-tiba tabung gas yang bermasalah tersebut mengalami kebocoran. Karena kompor gas yang satunya masih dalam keadaan menyala tabung gas yang bocor tersebut mengeluarkan gas yang memicu api pada kompor gas satunya dan menyambar tabung gas tersebut,” kata Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, Jumat (6/10).

Baca juga:  Update Harga Bapok Secara Realtime, Badung Terima Bantuan CSR dari BPD Bali

Kejadian itu mengakibatkan korban mengalami luka bakar. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. “Saat ini korban sudah dirawat di RSU Bangli persiapan melakukan tindakan medis/operasi. Pada saat di bawa ke rumah sakit korban dalam keadaan masih sadar,” jelasnya.

Kompol Rimbawa mengatakan pihak keluarga tidak melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. Pihak keluarga menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah. (Dayu Swasrina/Balipost)

Baca juga:  Ajeg Budaya Bali, BPR Lestari Gandeng ST. Bineka Melalui Lestari Mebanjar
BAGIKAN