Kapolda
Kapolda Bali saat mengunjungi galian C di Desa Sebudi. (BP/gik)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose, turun langsung ke lokasi Galian C di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Jumat (1/12) siang. Kali ini, Kapolda ingin memastikan sudah tidak ada aktivitas apapun di lokasi galian C, mengingat situasi sudah sangat berbahaya.

Langkah ini dilakukan guna merespon banyak laporan warga bahwa galian C masih beraktivitas hingga beberapa alat berat di lokasi akhirnya tertimbun lahar dingin.

Kapolda turun didampingi Karo Ops. Polda Bali, Dir. Reserse, Dir. Sabhara, Kabid TI, Dir Intel, Dir Lantas, Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana dan Koorspripim Polda Bali. “Aktivitas galian sementara harus terhenti, untuk mengurangi resiko terjadinya korban jiwa,” tegasnya.

Baca juga:  Masih Baik, Kondisi Kesehatan Pengungsi di Candikuning

Sementara dilokasi galian C Sebudi, ditemukan ada alat berat yang sudah tertimbun lahar dingin dengan kedalaman 40 meter. Kapolda juga bertemu dan sempat berbincang serius dengan Ketua Pasebaya I Gede Pawana dan Sekretaris I Wayan Suara Arsana. Pasebaya ini adalah para perbekel yang wilayahnya masuk zona rawan, untuk memudahkan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan penanganan langsung mitigasi bencana di lapangan. (bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.