DENPASAR, BALIPOST.com – Perburuan target operasi (TO) selama Operasi Sikat Agung sampai ke luar Bali. Seperti tim Ospnal Polsek Denpasar Barat (Denbar) mengejar tersangka Anwar Afandi alias Anwar (32) hingga ke Jawa Timur (Jatim).

Pelaku akhirnya dibekuk saat tidur di emperan toko, Jumat (10/11). “Pengungkapan kasus ini merupakan imbangan Operasi Sikat Agung. Targetnya pelaku kasus pencurian,” tegas Kanit Reskrim Polsek Denbar Iptu Aan Saputra, seizin Kapolsek Kompol Gede Sumena, Sabtu (11/11).

Pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan Paulo Rosky Mailenzu (35) beralamat di Jalan Gunung Selamet, Denbar. Ia kehilangan drone dan HP dengan kerugian Rp 17 Juta, Minggu (5/11). “Berdasarkan hasil olah TKP, ada saksi mencurigai Anwar pelakunya karena saat itu dia ada di TKP,” ungkapnya.

Baca juga:  Curi Tas Turis, Paman Bersama Keponakannya Ditangkap

Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap Anwar. Diperoleh informasi jika pelaku sedang dalam perjalanan menuju Kediri, Jatim. Tim Opsnal dipimpin Iptu Aan langsung ke sana dan melakukan penyisiran di Jalan KDP Slamet, Kediri, Jatim.

Sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku dibekuk sedang tidur di emperan toko. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti uang sisa hasil penjualan drone Rp 6.562.000.

Saat diinterogasi, pelaku mengatakan drone dijual di Klaten, Jawa Tengah. Pelaku asal Gresik, Jatim ini dibawa ke Klaren untul mencari barang bukti.

Setibanya di Klaten, petugas tidak menemukan penadah drone tersebut. Sedangkan HP curian dan uang sisa penjualan drone ditemukan di rumah temannya. “Pelaku masih diajak mencari barang bukti sehingga belum tiba di Bali,” tegas Aan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.