MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga artis top ibu kota, seperti Armada Band, Saskia Gotik, dan Silvi Kitty akan menghibur masyarakat Kabupaten Badung, Minggu (12/11) besok. Kehadiran artis nasional ini serangkaian puncak perayaan HUT Ibu Kota Mangupura ke-8.

Persiapan menyambut perhelatan tersebut terus dilakukan oleh pihak panitia. Dari Pantauan, Jumat (10/11) di lapangan Puspem Badung sejumlah truk-truk pengangkut material panggung dan sound sistem sudah mulai berdatangan.

Asisten I (Pemerintahan dan Kesra) Sekda Badung, IB Yoga Segara didampingi Kabag Pemerintahan, I Gusti Made Wardika, menjelaskan hiburan rakyat ini akan dimulai dari pukul 18.00 wita hingga pukul 24.00 wita. Hiburan ini bukan saja dipersembahkan untuk pegawai Pemkab Badung, tapi juga untuk masyarakat Kabupaten Badung.

“Dari sekarang kita persiapkan semua dan 12 November nanti sudah siap sejumlah artis tampil. Untuk itu, kami mengundang masyarakat Badung ikut menyaksikan hiburan rakyat ini,” ujarnya.

Terkait pengaman dan pengaturan parkir, IB Yoga Segara mengaku telah mempersiapkan. Bahkan, bersama sejumlah pihak akan akan melakukan gelar pasukan bersama Kodim, Polres Badung, Satpol PP, Satpam dan Pecalang.

Baca juga:  Gempa Kembali Guncang Tejakula

Selain pengamanan pihaknya juga telah mempersiapkan areal parkir. Seperti, parkir kendaraan roda dua akan diarahkan dari depan Depo Arsip ke Selatan yakni kapasitas untuk 1.000 lebih kendaraan.

Untuk parkir kendaraan roda empat dipersiapkan di Depan Kantor Dinas PUPR, Depan Wantilan DPRD Badung, utara Kantor DPMPTSP, sebelah barat Pos Damkar dan eks lahan Balai Diklat Badung dengan kapasitas 520 kendaraan kendaraan.

“Terkait parkir juga sudah kami persiapkan yakni di sebelah selatan Psupem Badung, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan,” sebutnya.

Dikatakan, pihak Dinas Perhubungan akan mengerahkan sebanyak 125 anggota untuk mengatur lalu lintas kendaraan. Begitu juga dengan pihak Pemadam Kebakaran yang siap membantu dengan menyediakan empat mobil pemadam kebakaran.

“Kami juga sediakan lima toilet portabel untuk kenyaman para penonton,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya telah memasang barikade untuk membatasi taman agar tidak dirusak penonton. Selain memasang pagar pembatas, Satpol PP juga dikerahkan untuk melakukan penjagaan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.