konselor
Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa saat memotivasi puluhan konselor di Yayasan Gerasa, Tabanan.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Memerangi peredaran narkoba di Bali diperlukan komitmen dan kerja sama semua pihak, terutama penggiat antibarang terlarang tersebut. Oleh karena itu, Bali memerlukan konselor-konselor hebat dalam rangka mengantisipasi dan memulihkan para pecandu. BNNP Bali beserta jajarannya semakin gencar memotivasi para konselor supaya lebih giat dan solid dalam memerangi narkoba.

“Hal ini juga saya sampaikan kepada 30 konselor saat diskusi di Yayasan Generasi Bisa Indonesia atau Gerasa di Desa Jempinis, Selemadeg Timur, Tabanan, hari Senin tanggal 30 Oktober lalu. Kebetulan yayasan ini sangat konsen terhadap permasalahan di Bali, terutama anak-anak jadi korban tindak pidana,” tegas Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa, Kamis (2/11).

Pertemuan tersebut, lanjut Suastawa, kegiatan sangat baik dan penting, serta diharapkan kedepannya semakin sering diadakan kegiatan seperti ini. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk dapat saling share dan hearing permasalahan yang ada terkait rehabilitasi.

“Harapan BNN Bali dan jajaran agar komunitas seperti ini dapat bertumbuh, semakin besar, solid dan terjun ke masyarakat menjadi konselor-konselor hebat. Kembali saya sampaikan bahwa masalah narkoba menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap mantan Direktur Binmas Polda Bali ini.

Baca juga:  Sasar Wilayah Pedesaan, BNN Amankan Tiga Pengguna Narkoba

Dengan dikedepankannya upaya pencegahan, BNN terus menggandeng dan bersinergi dengan  komunitas antinarkoba. Pasalnya komunitas antinarkoba merupakan salah satu ujung tombak dan perpanjangan tangan BNN di masyarakat. Oleh karena itu diharapkan peran aktif semua anggota komunitas agar program kerja rehabilitasi yang selama ini berjalan semakin maksimal.

Selain itu, BNNP dan jajaran sering mengunjungi serta mengadakan kegiatan bersama komunitas atau yayasan, bukan tanpa sebab. BNNP ingin mempererat hubungan dengan komunitas dan yayasan antinarkoba, demi menyelamatkan Bali dari barang terlarang tersebut.

“Ketua Gerasa yaitu Bapak Daniel mengapresiasi kerja sama  dengan BNNP Bali yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Pertemuan ini untuk menguatkan komitmen sebagai pejuang antinarkoba. Kami berharap banyak komunitas atau yayasan seperti ini di Bali ” ujar jenderal bintang satu asal Desa Gulingan, Mengwi, Badung ini.(kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.