Festival
Festival Nusa Penida tahun lalu. Untuk tahun ini, pelaksanaannya yang sempat tertunda, direncanakan berlangsung Desember mendatang. (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Aktivitas Pemkab Klungkung di posko pengungsian beberapa pekan belakangan tak begitu padat. Sejalan dengan itu, Festival Nusa Penida yang sempat tertunda, direncanakan terselenggara pada 6 hingga 9 Desember 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, I Nengah Sukasta, Senin (30/10).

Menindaklanjut rencana itu, Dinas Pariwisata merancang susunan acara dan waktu pelaksanaannya. Ini langsung di mulai setelah Hari Raya Galungan. Jika seluruhnya sudah rampung, maka langsung dipromosikan ke pelaku pariwisata maupun tempat-tempat yang menjadi tujuan wisatawan, salah satunya bandara. “Untuk tanggal sudah dipastikan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyatakan pelaksanaan event yang menginjak tahun ke-4 ini tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Itu dikemas lebih banyak dengan pementasan seni dan budaya masyarakat Klungkung. Tidak ada penampilan artis nasional. “Kami tak ingin menonjolkan kesan pesta. Tetapi lebih mengenalkan kearifan lokal,” katanya.

Baca juga:  Di Nusa Penida, Harga Elpiji 3 Kilo capai 24 Ribu

Sesuai dengan rencana awal, festival ini terselenggara 5 sampai 8 Oktober 2017, berlokasi di Desa Jungutbatu. Namun, ditengah promosi, warga Karangasem mengungsi ke Klungkung seiring dengan peningkatan aktvitas Gunung Agung. Hal itu mengharuskan pemkab untuk menunda pelaksanaannya. Menyambut event yang diianggarkan Rp 1,7 miliar ini, beberapa desa sejatinya sudah melakukan persiapan pementasan kesenian. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.