DENPASAR, BALIPOST.com – Bali Culinary Festive (BCF) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Archipelago International untuk mengompetisikan keahlian para Chef, Bartender, dan Waiter/Waitress. Terdapat 3 kategori dalam kompetisi tersebut, antara lain : cooking competition, mocktail creation, dan food truck competition.

Dalam BCF tahun ini, Aston Denpasar menerjunkan Putu Subawa, Cook Helper dan Oppie Octaviana, Waitress untuk ikut dalam Food Truck Competition. Dalam kompetisi tersebut, pihak penyelanggara membebaskan pesertanya untuk memilih tema.

Tema yang diambil oleh Aston Denpasar adalah Bollywood Food, makanan khas India, seperti Chicken Yogurt with Prata Bread dan Lamb Patties Sandwich. Presentasi dan rasa yang disajikan di kompetisi ini berhasil memenangkan juara ketiga.

Sementara itu dalam Mocktail Creation yang merupakan kompetisi berikutnya, para panitia mewajibkan seluruh peserta untuk mengkreasikan minuman campuran terbaik, baik dari segi penampilan maupun rasa. Bartender di Jempiring Restaurant yaitu I Gusti Agung Ayu Uchilia Pradnyasari yang ditugaskan oleh Aston Denpasar Hotel & Convention Center dalam kompetisi tersebut berhasil mengkreasikan pok choy, mangga, dan madu menjadi Rainbow Illusion. Hasilnya minuman buatan Uchilia berhasil memukau para dewan juri untuk menjadi pemenang pertama.

Baca juga:  Hotel Aston Denpasar Juarai Housekeeper Cup I

Menurut General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Sony Bambang Suryo, berkompetisi merupakan salah satu cara untuk membuktikan kualitas diri di bidang yang dikuasai. “Dengan bangga kami dapat membuktikannya melalui kompetisi Bali Culinary Festive ke-VI yang diadakan di salah satu sister hotel kami yaitu Aston Kuta Hotel & Residence pada 21 Oktober yang lalu,” katanya.

Ia mengutarakan tahun ini Aston Denpasar berhasil memenangkan dua kategori sekaligus dari 3 yang dikompetisikan persis seperti tahun lalu. “Semoga tahun depan kami dapat mempertahankan kemenangan yang telah kami peroleh setiap tahunnya,” ucapnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.