Sejumlah PR dari hotel-hotel yang tergabung dalam Archipelago International berkunjung ke Kantor Bali Post, Selasa (11/2). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Archipelago International mendukung upaya pembenahan Bali di masa jeda pariwisata. Pembenahan di berbagai bidang mulai dari lingkungan hingga infrastruktur sangat diperlukan guna mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali serta quality tourism.

Saat berkunjung ke Bali Post, Selasa (11/2), para public relations dari sejumlah hotel yang tergabung dalam Archipelago International menyampaikan, industri pariwisata khususnya hotel berharap wabah Corona di Tiongkok segera berakhir. Jika tidak segera ditangani, mereka khawatir pariwisata Bali akan kembali terpuruk. ”Akan sangat sulit bagi industri pariwisata bertahan jika kondisi ini berlangsung dalam waktu lama. Kita harapkan segera ada solusinya,” kata Marketing Communication Executive Aston Canggu Beach Resort Ayunda Kirana.

Baca juga:  Pasangan Gubernur Terpilih Koster - Ace Berencana Pindahkan Art Center  

Semua komponen khususnya industri pariwisata diharapkan berpartisipasi menjaga ketahanan Bali baik dari sisi ekonomi, daya dukung lingkungan hingga budaya.

Dijelaskan Regional Marketing Communications Manager-East Archipelago International, Amanda Dianova, guna menjaga Bali pihaknya menggelar beberapa kegiatan corporate social responsibility (CSR). Di Februari ini, akan ada kegiatan bersih-bersih sampah di Sanur. Kemudian di Maret akan ada kegiatan Earth Hours yang merupakan upaya untuk menurunkan polusi di Bali dengan cara menghemat penggunaan listrik. (Dedy/balipost)

BAGIKAN