Suasana pelaksanaan BBCU 2023 di Pantai Padanggalak, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara kembali ambil bagian dalam Bali’s Biggest Clean Up (BBCU) 2023. Hal ini untuk menunjukkan komitmennya akan kelestarian dan kepedulian terhadap lingkungan.

Bali’s Biggest Clean Up adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh One Island One Voice untuk meningkatkan kesadaran akan masalah polusi plastik di Bali. Dimulai pada tahun 2016, program ini merangkul semua masyarakat, organisasi, bisnis, dan pemerintah untuk bersatu menjadikan Bali, destinasi yang lebih baik.

Baca juga:  Empat Petugas Imigrasi Diperiksa

BBCU digelar Minggu (19/2) diikuti oleh 156 relawan dari 12 hotel di bawah naungan Archipelago International di Bali. Tim Archipelago International beserta dengan hotel-hotel yang bernaung di bawahnya berkumpul di Pantai Padanggalak, untuk membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya, serta untuk mendorong kesadaran lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami senang menjadi bagian dari Bali’s Biggest Clean Up 2023,” kata John Flood, Presiden dan CEO Archipelago International dikutip dalam rilisnya.

Baca juga:  Lagi, Tim Medis COVID-19 Jemput Warga

Ia mengatakan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, pihaknya berupaya memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat di tempat operasional Archipelago International. “Archipelago telah menerapkan beberapa inisiatif berkelanjutan seperti tidak ada botol air plastik di kamar tamu di semua hotel kami dan beberapa program yang ada di semua area untuk mengurangi penggunaan kertas dan bahan sekali pakai lainnya. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi orang lain untuk turut serta dalam upaya melestarikan keindahan alam Bali untuk berbagi dengan para wisatawan yang berkunjung ke Bali di generasi mendatang.” (kmb/balipost)

Baca juga:  Gara-gara Ekstasi, Wanita Berusia 19 Tahun Dihukum Empat Tahun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *