BPD Bali menyerahkan KUR dan CSR disaksikan lima menteri, Sabtu (22/8). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BPD Bali turut menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam acara penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan CSR di Kertalangu, Denpasar, Sabtu (22/8), Direktur Kredit Bank BPD Bali Made Lestara Widiatmika mengatakan, Bank BPD Bali tahun ini menyalurkan KUR Rp 750 miliar.

Ia mengatakan hingga saat ini realisasinya mencapai Rp 400 miliar. Ia optimis target penyaluran KUR tercapai karena banyak UMKM yang membutuhkan permodalan dalam masa COVID-19 ini.

Baca juga:  Kinerja BPD Bali 2017, Penyaluran Kredit Rp 16,2 triliun

Kepala Divisi Kredit Bank BPD Bali I Gusti Ayu Citrawati menambahkan, Bank BPD Bali juga mendukung program kementerian dalam penyaluran KUR dengan tambahan subsidi bunga dari pemerintah. Baik kredit yang mendapat restrukturisasi maupun nonrestrukturisasi.

Penerima KUR yang bunganya 6 persen akan diberikan tambahan bantuan berupa pembayaran bunga dari pemerintah sampai Desember 2020. Semua nasabah KUR dikatakan akan mendapatkan fasilitas tersebut termasuk nasabah non KUR dengan kriteria tertentu.

Baca juga:  Pesona Hijau Sawah Pupuan

Selain penyaluran kredit pada UMKM, Bank BPD Bali juga memberikan CSR pada petani di daerah Gobleg, Buleleng. Yakni berupa infrastruktur pipa dengan mesin agar bisa menarik air mengairi sawah dan membantu meningkatnya sektor pertanian di wilayah itu. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.