Pengurus Gema Perdamaian (GP) menyerahkan punia untuk pengungsi Gunung Agung di Kantor Bali Post, Kamis (19/10). (BP/kmb)
DENPASAR, BALIPOST.com – Gema Perdamaian (GP) menyerahkan punia untuk membantu meringankan beban para pengungsi Gunung Agung di Kantor Bali Post, Kamis (19/10). Pengurus GP yang hadir untuk menyampaikan punia tersebut, mantan Ketua GP, Wayan Muliana, Kadek Adnyana (Sekretaris GP), Ngurah Agung Mulyaharta (Bendahara GP), Ketut Darmika (Steering Committee GP), Nyoman Merta dan Juliana (Humas GP).

Dikatakan Wayan Muliana, punia yang diserahkan ini merupakan dana yang dikumpulkan secara sukarela dari anggota GP. Total dana yang terkumpul mencapai Rp 5.000.000. “Jangan dilihat besarnya nilai sumbangan ini, tapi ketulusan kami dari GP untuk membantu saudara-saudara yang ada di pengungsian,” ujarnya.

Menurutnya selain punia uang tunai, diserahkan pula satu kardus buku bacaan bagi para pengungsi. Selain GP, punia berupa satu kardus bacaan juga diserahkan oleh Paiketan Krama Bali.

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Gelar Doa Bersama Keselamatan Bencana Gunung Agung

Ia berharap punia yang diserahkan ini bisa didistribusikan pada para pengungsi dan meringankan beban pengungsi yang sudah sebulan berada di lokasi pengungsian akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung. Ia juga mengatakan adanya peningkatan aktivitas Gunung Agung ini bisa dimaknai sebagai cara alam menegur manusia Bali untuk melakukan introspeksi diri. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.