BANGLI, BALIPOST.com – Letkol Cpn. Andy Pranoto kini menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli menggantikan Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung. Acara pisah sambut Dandim dilangsungkan di Makodim 1626/Bangli, Sabtu (14/10) pagi.

Acara pisah sambut yang berlangsung penuh keakraban itu, dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Bupati Bangli I Made Gianyar, Kapolres Bangli AKBP IGN Panji Anom, Ketua DPRD Ngakan Kutha Parwata, Kajari Ida Ayu Retnasari serta sejumlah pejabat muspida lainnya. Turut hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat di Bangli serta prajurit militer, PNS Kodim 1626/Bangli.

Dalam acara pisah sambut, Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung menyampaikan dirinya menjabat Dandim Bangli selama 13 bulan dan 13 hari tepatnya sejak 1 September 2016. Selama bertugas di Bangli banyak pengalaman yang didapat. Terutama dalam menangani bencana alam.

Saat terjadi bencana tanah longsor di Kintamani yang menewaskan 13 warga, dirinya ditunjuk sebagai Dansatgas Penanggulangan Bencana oleh Bupati Bangli. Dan saat Gunung Agung berstatus awas, dirinya juga dipercaya kembali menjadi Dansatgas menangani belasan ribu pengungsi Karangasem. “Banyak pengalaman yang saya dapatkan. Pengalaman berhadapan dengan situasi-situasi yang tidak pernah terbayangkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Diplot Khusus Wisatawan, Jalur Umum di Panelokan akan Dialihkan

Perwira asal Batak ini berpesan kepada seluruh prajurit Kodim Bangli untuk memberikan dukungan penuh kepada Dandim baru. Sebagaimana dukungan yang pernah diberikan kepadanya selama menjabat sebagai Dandim Bangli. “Mohon maaf kalau selama saya bertugas di sini ada tingkah laku yang mungkin tidak berkenan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim Letkol Cpn. Andy Pranoto didampingi istri mengaku sangat bersyukur bisa menjalankan tugas di Bali khususnya Bangli. Perwira asal Salatiga, Jawa Tengah ini berharap kehadirannya di Kodim Bangli bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bangli Made Gianyar mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Letkol S.L Manurung dan selamat datang untuk Dandim baru Letkol. Andy Pranoto. Gianyar meminta dukungan Kodim 1626/Bangli dalam menyelesaikan berbagai persoalan di kawasan obyek wisata Kintamani, termasuk masalah kompleks lainnya yakni masalah truk galian C yang kembali menerobos lewat Penelokan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.