Keping E-KTP
Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah cukup lama kehabisan stok keping KTP elektroik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng mendapatkan jatah keping KTP elektronik dari pemerintah pusat. Total terdapat 6.000 keping E-KTP yang dijatah pusat.

Kepala Disdukcapil Putu Ayu Reika Nurhaeni, Kamis (12/10), mengatakan, jatah keping KTP elektronik sebanyak empat ribu langsung diambil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta beberapa waktu lalu. Sedangkan dua ribu keping KTP elektronik diterima setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendistribusikan jatah untuk Buleleng.

Ia mengatakan setelah mendapat jatah keping KTP elektronik itu, Disdukcapil akan mencetak KTP elektronik pada pos pelayanan di Kecamatan Gerokgak, Busungbiu, Seririt, Buleleng, dan Kecamatan Kubutambahan. Warga di Kecamatan Banjar dipersilahkan melakukan perekaman dan mencetak KTP elektronik di Kecamatan Seririt.

Demikian pula warga di Kecamatan Sukasada bisa mencetak KTP elektronik-nya di Kecamatan Buleleng. Sedangkn warga Kecamatan Sawan dan Kecamatan Tejakula diinstruksikan mencetak KTP elektronik di Kecamatan Kubutambahan. “Kita sudah terima keping KTP elektronik dan semua warga di Buleleng yang sudah perekaman atau belum bisa mencetak KTP di kecamatan yang sudah mendapat distribusi keping KTP elektronik,” katanya.

Baca juga:  Bangli Ajukan 10.000 Tambahan Blangko E-KTP ke Pusat

Mantan Camat Banjar ini menambahkan, selain sibuk mencetak KTP untuk penduduk yang sudah berumur 17 tahun, Disdukcapil belakangan ini gencar melakukan pelayanan “jemput bola” menyasar siswa SMA dan SMK. Alasan menyasar siswa SMA dan SMK ini karena siswa pada jenjang ini masuk kategori pemilih pemula menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur (Pelgub) Bali, Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.