perdamaian
Wakapolsek Ubud AKP Ketut Sudarma saat mengawal kegiatan penyebaran postcard peringatan 15 tahun Bom Bali di Catus Patha Ubud. (BP/bit)
GIANYAR, BALIPOST.com – Peringatan 15 tahun bom Bali, dilakukan sejumlah warga di kawasan catus pata, Ubud, Kamis (12/10). Sedikitnya delapan personil Polsek Ubud mengawal kegiatan peringatan bom Bali yang dilakukan warga terhimpun dalam Keluarga Spiritual Compassion (KSC) Bali.

Dengan berpakaian adat madya dan kaos putih, mereka menyebarkan 1.000 lembar postcard. Koordinator KSC Bali, I Nyoman Sudiarta alias Koming menjelaskan penyebaran postcard ini bertujuan memberikan pesan-pesan perdamaian yang tertulis di postcard.

“Kami bermaksud menyebar pesan-pesan perdamaian dan cinta kasih kepada wisatawan dan masyarakat,” jelasnya.

Isi pesan perdamaian yang disebar, bertuliskan bahwa kekerasan terjadi bukan karena manusia kekurangan senjata, tapi kekurangan cinta. Pahlawan kedamaian tidak memiliki senjata, hanya cinta dan begitu kemarahan tenggelam, kedamaian menjelang. Agar mudah dipahami oleh para wisatawan asing, pesan-pesan tersebut tertulis dalam bahasa Inggris.

Baca juga:  Kapolda Bali Peringati Bom Bali 1 di London

Selain di Catus Patha Ubud, penyebaran postcard juga menyasar sejumlah lokasi strategis di Bali seperti Bandara Ngurah Rai, Monumen Ground Zero, Pantai Kuta, Catur Muka Denpasar, dan beberapa objek wisata di Bali. (puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.