proyek
Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana memasang tali agar tidak ada yang parkir.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Proyek underpass di bundaran patung I Gusti Ngurah Rai Jalan By-pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, dalam waktu dekat mulai dikerjakan. Oleh karena itu, Direktorat Lantas  Polda Bali akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin), khususnya jalur menuju Bandara Ngurah Rai.

Rencananya, jalur dari bundaran menuju bandara akan ditutup total. Sedangkan kendaraan akan dialihkan ke Jalan Raya Kuta, Jalan Sunset Road, Jalan Dewi Sri dan Jalan Raya Tuban.

Selain itu, personel PJR Dit. Lantas Polda Bali telah mempersiapkan jalur-jalur tersebut, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya di sepanjang jalan alternatif menuju bandara.

Direktur Lalu Lintas (Lantas)  Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, mengintruksikan kepada jajarannya mencari solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. “Rencananya proyek itu mulai dikerjakan tanggal 17 Oktober ini. Salah satu upaya yang kami lakukan menertibkan parkir dan  merupakan langkah awal untuk mengantisipasi kemacetan. Ketika proyek sudah berjalan, anggota kami akan mobiling untuk memantau kelancaran jalur. Jalur-jalur menuju bandara harus steril dari parkir,” tegas Kombes Sudana, Selasa (10/10).

Baca juga:  Bandara di Buleleng, Semua Pihak Diajak Bersinergi

Mantan Kapolresta Denpasar ini langsung turun mendampingi anggota saat menertibkan parkir. Bahkan Sudana  ikut memasang tali-tali sebagai pembatas larangan parkir.

Sudana yang juga mantan Kabid Humas Polda Bali ini menegaskan penertiban parkir ini harus dilakukan, mengingat arus lalu lintas di wilayah Kuta semakin padat. Selain pengguna jalan kurang tertib, parkir sembarangan juga sebagai faktor penyebab kemacetan lalu lintas.

“Kami bersinergi dengan anggota Lantas Polsek Kuta dan Polresta Denpasar. Kami juga akan menertibkan  parkir di depan Pasar Desa Adat Kuta,” ujarnya.(kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.