NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Selasa (3/10) malam berhasil mengamankan pengiriman komoditi ilegal baik berupa daging ayam, ceker, hati, rempela dan usus (jeroan) dari Bali ke Jawa. Pengiriman komoditi tanpa dokumen itu diamankan di pos 1 atau pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk lantaran pengirimannya tanpa dilengkapi dokumen kesehatan dari Karantina Hewan daerah asal komoditi tersebut.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk melalui Kanit Reskrim AKP Komang Muliyadi, Rabu (4/10) mengatakan barang-barang ilegal tersebut diamankan berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan anggota terhadap orang, barang dan kendaraan yang keluar Bali.

Komoditi seberat 450 kg yang dikemas dalam 9 box plastik besar, dibawa dari Denpasar menuju Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, dengan kendaraan Daihatsu Pick-up warna hitam,  DK 9637 UX. Karena pengirimannya tidak dilengkapi dokumen sertifikasi kesehatan dari Karantina Hewan daerah asal, kemudian barang bukti berikut kendaraan dan pengemudinya atas nama I Ketut Budiman (46) asal Singaraja diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Baca juga:  Harga Telur Ayam Anjlok, Peternak Merugi

Muliyadi mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan awal, barang bukti berikut kendaraan dan pengemudinya kemudian dilimpahkan ke Kantor Karantina Hewan Gilimanuk untuk proses lebih lanjut. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.