Mangku
Gubernur Bali Made Mangku Pastika memantau langsung Gunung Agung di posko pantau Rendang. (BP/ist)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Guna memastikan kondisi terkini Gunung Agung, Gubernur Bali Made Mangku Pastika memantau langsung aktivitas Gunung tertinggi di Bali dari Pos Pengamatan Gunung Agung di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem, Senin (2/10). Gubernur melakukan pengamatan aktivitas gunung agung melalui alat seismograf dan Tilt meter di ruang monitor.

Kepada awak media, Gubernur Pastika menyampaikan bahwasannya untuk saat ini Gunung Agung tetap masih dalam status awas meskipun terjadi penurunan gempa yang terasa namun intensitas gempa vulkanik masih tinggi. Peralatan yang ada sudah semakin diperkuat dan titik – titik monitor di perbanyak sehingga informasi yang diperoleh akan semakin banyak dan akurat.

Baca juga:  Di Bali, Baru Tiga Kabupaten/Kota Terapkan E-Retribusi Pasar

“Informasi perkembangan Gunung Agung   ini penting sekali, tidak hanya bagi masyarakat disini tapi juga bagi masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia. Untuk itu informasinya harus akurat dan jelas, “imbuhnya.

Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kasbani menegaskan bahwasannya meskipun terjadi peningkatan aktivitas gunung tertinggi di Bali ini, namun belum berimbas pada sektor pariwisata.

Pariwisata Bali masih aman, mengingat letak beberapa destinasi wisata seperti Ubud, Nusa dua dan Kuta letaknya jauh dari lokasi Gunung Agung. Untuk itu wisatawan diminta tidak khawatir jika akan pergi berwisata ke Bali. (kmb/balipost)

Baca juga:  Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Gubernur Koster Matangkan Konsep Libatkan Desa Adat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *