JAKARTA, BALIPOST.com – Program Co Branding Kementerian Pariwisata (Kemenpar) direspons positif oleh industri. PT Kalbe Farma salah satunya. Hydro Coco yang notabene merupakan salah satu anak perusahaannya langsung didorong mengganti tema produk dari Exotic Indonesia menjadi Wonderful Indonesia.

“Ini merupakan tindak lanjut program Co-Branding Hydro Coco dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang ditandatangani Presiden Direktur PT Kalbe Farma dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya, 10 Agustus 2017 di Jakarta,” kata ujar Arwin N. Hutasoit, Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk, Sabtu (30/9).

Kalbe Farma yang juga merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar Asia Tenggara terlihat serius mengubah tema produknya. Skemanya disusun sangat matang. Dan semuanya, mengarah pada tema Wonderful Indonesia.  “Kita Sebetulnya baru meluncurkan salah satu program untuk kemasan Hydro Coco dengan tematik “Exotic Indonesia ” di bulan Agustus lalu. Tapi  dengan co-branding antara Hydro Coco dan Kemenpar, kemasan tematik akan berubah menjadi tema “Wonderful Indonesia,” tegasnya.

Arwin menyebutkan kekayaan alam Indonesia luar biasa. Salah satunya adalah kelapa. Dan kebetulan, produk Hydro Coco yang dibuat dari air kelapa asli juga berasal dari kekayaan alam Indonesia. Karenanya, mengangkat lokasi-lokasi wisata Wonderful Indonesia dalam kemasannya, dinilai sudah sangat pas untuk semakin mengenalkan destinasi pariwisata Indonesia.

“Sudah kami tampilkan lokasi pariwisata Indonesia dalam kemasan Hydro Coco seperti Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali,” tuturnya.

Acungan dua jempol pun langsung dilayangkan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti. “Bagus! Terima kasih untuk Kalbe Farma dan brand Hydro Coco-nya. Brand Wonderful Indonesia dan Hydro coco itu sudah punya value yang tinggi. Dan itu akan ikut mengangkat kedua brand semakin dikenal masyarakat luas,” kata Esthy.

Baca juga:  Sttt... Ground Breaking Bandara Internasional Bali Utara 28-29 Agustus 2017

Hydro Coco sendiri merupakan pionir minuman air kelapa dalam kemasan dan dibuat menggunakan air kelapa alami. Air kelapa yang dikemasnya merupakan isotonik alami yang memiliki banyak keuntungan, seperti rendah karbohidrat dan mengandung gula alami.

Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses melalui sterilisasi dalam tabung aseptik dan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetraprisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

Menpar Arief memang getol mempromosikan brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Semua media besar dunia, baik konvensional maupun digital, digunakan untuk membesarkan brand WI. “Jadi tidak salah co branding dengan Wonderful Indonesia yang sudah punya reputasi dunia,” kata Arief Yahya.

Saat ini, sudah ada 42 merek ternama yang melakukan co-Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.”Nantinya akan kita batasi sampai 100 perusahaan saja yang bisa ditempelkan brand Wonderful Indonesia dan akan terus kami evaluasi.  Hal tersebut untuk menjaga ekslusifitas merk tersebut,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.