Jokowi
Presiden Jokowi. (BP/dok)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Pesiden Jokowi tiba di Posko Induk Tanah Ampo sekitar pukul 16.45. Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air itu untuk memantau kesiapan penanganan ancaman erupsi Gunung Agung. Menariknya, Presiden tiba hanya berselang lima menit setelah gempa berkekuatan 4,2 SR mengejutkan seisi pos komando utama tersebut.

Presiden datang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. Presiden sempat menunjau gudang logistik di Gedung Terminal Pelabuhan. Usai itu, Presiden mengecek kesiapan unit-unit komando di sebelah barat gudang logistik.

Sayangnya kunjungan Presiden singkat. Tak lebih dari 15 menit di Tanah Ampo, Persiden bertolak ke Posko Pengungsi Lapangan Ulakan. Tapi sebelum ke Ulakan, Presiden sempat mendengar pemaparan singkat dari Kepala BNPB, Willem Pangkangilei.

Baca juga:  Magma Terus Bergerak ke Permukaan, Butuh Waktu Kurang dari 10 Hari Penuhi Kawah

Di Posko Lapangan Ulakan, Presiden dan Ibu Negara berinteraksi langsung dengan pengungsi. Presiden sempat berbincang dengan salah seorang dari mereka. Selain itu Presiden juga membagi-bagikan buku cerita kepada anak-anak pengungsi serta meninjau persediaan logistik.

Dalam kunjungannya, Presiden juga memberikan bantuan logistik. Selain sembako, juga ada kebutuhan lain termasuk mesin genset. Sebagian diturunkan di posko induk, sebagian lainnya langsung didrop ke posko posko pengungsi. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.