Pembangunan
Mustaqiem. (BP/rin)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI turut memposisikan diri sebagai agent of development atau agen pembangunan. Dalam hal ini, BNI sebagai salah satu bank milik negara memiliki komitmen untuk mensukseskan program-program pemerintah. Antara lain, ikut membantu penyaluran bantuan sosial (bansos), Kartu Indonesia Pintar (KIP), hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Artinya, apapun program pemerintah kami siap support. Kalau tidak ada halangan, hari Selasa depan kami akan ikut membantu penyaluran bansos yang rencananya dihadiri presiden,” ujar Pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Denpasar, Mustaqiem di Gedung Pers Bali Ketut Nadha Denpasar, Jumat (22/9).

Mustaqiem mengaku bersyukur karena BNI dalam perjalanannya selalu mampu bertahan dalam kondisi ekonomi semacam apapun. Sebagai agen pembangunan, BNI juga akan mengambil peran untuk memperlancar roda perekonomian. Salah satunya melalui komitmen penyaluran KUR bagi pelaku UMKM.

“KUR ini menjangkau baik dari yang segmen kecil, menengah, maupun yang retail, kita siap support. Kalau ada yang tidak tercover dalam segmen KUR atau tidak memenuhi syarat, kami memiliki program BNI Wirausaha. Diatasnya lagi juga ada untuk kredit modal kerja retail,” jelas pria yang baru 2,5 bulan bertugas di Bali ini.

Baca juga:  Ini Jumlah Uang Tebusan yang Dihimpun BNI

Mustaqiem menjelaskan, BNI Wirausaha merupakan produk dari BNI yang masih sejalan dengan KUR. Bunga yang ditawarkan sangat bersaing dengan persyaratan yang mudah dipenuhi, sehingga sangat cocok untuk usaha-usaha para pemula. BNI Wirausaha utamanya memfasilitasi kredit diatas Rp 500 juta dan dibawah Rp 1 miliar. Kredit ini tidak bisa diakomodasi oleh KUR maupun business banking yang melayani kredit diatas Rp 1 miliar.

“Kalau KUR kan maksimum Rp 500 juta dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. Tapi kalau BNI Wirausaha bisa lebih dari 5 tahun, dengan kredit diatas Rp 500 juta maksimum Rp 1 miliar. Tentunya kita memberikan itu sesuai dengan ukuran usahanya,” jelasnya seraya mengatakan animo masyarakat cukup bagus dalam merespon produk BNI tersebut. (rindra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.