DENPASAR, BALIPOST.com – Pantai di Bali memang terkenal di dunia, terutama Pantai Kuta. Oleh karena itu kebersihan, kenyaman dan keamanan harus terjaga dengan baik. Jika tidak, akan disorot media asing yang berdampak pada kunjungan wisatawan internasional.

Hal itu disampaikan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. Gede Widiyana, SH, membacakan amanat  Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc. saat melaksanakan program Karya Bhakti di Pantai Biaung, Denpasar Timur, Sabtu (16/9).

“Kita berharap Bali khususnya Pantai Biaung tidak menjadi sorotan media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang kita cintai ini. Kalau pantai bersih, para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan ini, sehingga Pantai Biaung tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” tegas Danrem.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT  ke-72 TNI dan melibatkan ribuan anggota TNI-Polri bersama segenap masyarakat, pelajar dan instansi terkait.

Kolonel Widiyana saat menjadi inspektur upacara mengatakan, karya bakti yang diselenggarakan di kawasan Pantai Biaung tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi, kontribusi serta kebersamaan antara masyarakat, instansi pemerintah dan TNI-Polri.

Baca juga:  Badung Cabut Status Darurat Sampah

“Kami berharap dengan kegiatan ini yang rutin dilaksanakan, akan  meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. Khususnya dalam hal kesehatan serta menjaga kebersihan daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri,” ungkap Danrem.

Dipilihnya kawasan pantai tersebut karena merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan manca negara maupun domestik. Di samping itu, sebagai tempat upacara keagamaan bagi masyarakat Hindu Bali yang kebersihannya perlu mendapat perhatian semua pihak agar selalu terjaga dan terawat dengan baik.

Menurur Widiyana, Pemerintah Daerah Kota Denpasar dibantu masyarakat di sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan atau mengatasi masalah sampah. Paling penting adalah masyarakat Bali harus sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan Pantai Biaung. Tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan Pantai ini dari sampah agar tetap lestari dan harmoni. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.