Untuk pertama kalinya, IHGMA menggelar IHGMCE di Bali. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Indonesian Hotel General Manager Conference & Exhibition (IHGMCE) digelar pertama kali di Bali. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama dua hari, mulai 20 hingga 21 September di Bali Nusa Dua Convention Centre.

Menurut Ketua Umum Indonesiaan Hotel General Manager Association (IHGMA), Wishnu Al Bataafi, konferensi yang merupakan hasil kerja sama Bimatama Inter Kreasi dengan IHGMA ini rencananya akan dibuka Menteri Pariwisata RI, Ir. Arief Yahya, M.Sc. Konferensi internasional ini mengangkat tema “Intensifying Productivity and Global Market Share at IHGMCE Table Top.”

Kegiatan ini didukung Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, PHRI, ASITA, dan ASPERAPI. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak. “Mari kita meriahkan event besar ini dan melalui IHGMCE, Bersama memajukan bangsa lewat peningkatan kualitas para GM lokal agar lebih professional dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara dalam acara IHGMCE ini adalah Chairman PATA, Peter Simone, CEO Archipelago, John M Flood, International Executive Director of ICBET, George Ubbelohde, dan CEO, serta Manager Eco Resort di Tiger Island, Roderick Des Tombe. Hadir pula Country of Director of Agoda.com, Gede Gunawan.

Baca juga:  STP NHI Bandung Cetak 502 Lulusan SDM Pariwisata Andal

Ia menjelaskan IHGMCE merupakan salah satu promosi untuk industri hospitality di Indonesia. Sementara bagi kalangan General Manager untuk memperluas networking di dalam negeri dan lua negeri (ASEAN) dengan tujuan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensinya dalam daya saing para GM yang profesional, berintegritas dan networking yang sangat luas.

Konfrensi Internasional ini diikuti oleh kurang lebih dari 500 peserta dari Indonesia dan 25 orang peserta dari ASEAN. IHGMCE akan dihadiri oleh sebagian besar peserta yang profesinya sebagai general manager hotel dan villa dari seluruh Indonesia. Juga hadir 150 buyer dari dalam dan luar negeri serta para vendors yang berjumlah 40. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.