Suasana Pilkel di Kukuh, Marga, Tabanan. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – Sebanyak 14 desa menggelar pilkel serentak tahap II di Tabanan, Minggu (27/8). Menariknya dari 14 desa penyelenggara Pilkel, wartawan dan seorang penyanyi Bali berhasil menang dengan meraih suara tertinggi.

Di Desa Sangketan, Penebel , Penyanyi Bali I Nyoman Sugiarta atau akrab dipanggil Mang Gita berhasil memenangi Pilkel dengan raihan suara 996 suara. Sementara lawannya I Made Sukawijaya meraih 357 suara. Sedangkan di Desa Kukuh, Marga, I Made Sugianto, seorang wartawan dan redaktur harian salah satu surat kabar di Bali berhasil mengungguli petahana.

Meski ada riak-riak di salah satu TPS dan harus hitung ulang, Sugianto yang diajukan para pemuda mampu meraih 1.357 suara. Sementara Petahana I Ketut Budiarta hanya meraih 708 suara. Satu calon lagi I Wayan Murja mendapat 1.275.

Selain di Kukuh, ada tiga desa lain di Marga yang juga menggelar Pilkel. I Made Rasma kembali terpilih menjadi perbekel Marga Dajan Puri setelah berhasil meraih 709 suara mengungguli Made Budiana dengan 653 suara. Di Desa Marga Dauh Puri, I Wayan Wiryanata memang dengan suara 494, hanya unggul 40 suara dari calon I Wayan Suprananda yang meraih 454 suara. Dua calon lainya hanya meraih suara diangka 200-an. Di Desa Baru, I Made Suarjana mampu mengalahkan petahana I Ketut Budiarta. Suarjana asal banjar Pinge mampu meraup 789 suara, sementara Budiarta hanya 422 suara.

Baca juga:  Jelang Pilkel Serentak, Masih Ada Sejumlah Warga Tak Masuk DPT

Pantauan dari pilkel Desa Mengesta yang pada Pilkel serentak tahap pertama gagal, kali ini berlangsung aman dan lancar. Ada empat calon yang bertarung yakni I Wayan Eka Suprianta dari Banjar Kedampal, I Wayan Astawa dari Banjar Wangaya Betan, Ayu Nona Ratna Dewi dari Banjar Piling Kawan dan I Ketut Suryadarma dari Banjar Piling Tengah. Wayan Eka Suprianta mampu menang di empat TPS dengan total raihan suara 712, disusul Suryadarma dengan 631 suara, Ayu Nona 498 suara dan Astawa 252 suara. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.