TUBAN, BALIPOST.com – Sapi pada umumnya hanya memiliki dua mata, satu hidung, dan satu mulut di bagian wajahnya. Namun di Tuban, Jawa Timur, terlahir seekor sapi yang memiliki tiga mata serta dua mulut dan hidung.

Sapi betina yang masih menyusu induknya itu kini menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan, kandang sapi milik Sholekan di Desa Montong Sekar, Kecamatan Montong, Tuban ramai dikunjungi warga. Mereka datang silih berganti untuk melihat bayi sapi unik yang sedang ramai menjadi perbincangan.

Bayi sapi betina yang baru berumur dua hari ini memang berbeda dengan hewan sejenisnya. Sapi berjenis brahma ini memiliki tiga mata. Satu mata tambahan berada di tengah wajahnya. Bahkan hidung dan mulut sapi ini berjumlah dua dan letaknya berdempetan.

Baca juga:  Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Sapi Dilimpahkan

Salah seorang pengunjung, Amel, mengaku datang karena ingin melihat sapi itu. Ia mengaku sapi tersebut unik karena bermata tiga dan memiliki dua hidung.

Sampai sekarang, bayi sapi unik ini masih bergantung hidup dengan menyusu pada induknya. Belum diketahui secara pasti apakah mulutnya yang berjumlah dua itu dapat digunakan untuk makan secara normal.

Menurut sang pemilik sapi, Sholekan, sapi ini sejak lahir memang sudah seperti itu. Ia mengatakan sapi tersebut masih bisa menyusu pada induknya dengan normal.

Meski dikatakan berjenis Brahma, bayi sapi unik ini terlahir dari induk sapi berjenis sapi Jawa. Namun sang induk dikawin suntik. Pemilik sapi berencana akan merawat bayi sapi unik ini hingga tumbuh dewasa dan tidak akan menjualnya dengan harga berapapun. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.