satpol pp
Satpol PP Gianyar melakukan pembongkaran warung semi permanen di Gor Keba Iwa Gianyar. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Petugas Satpol PP Gianyar membongkar paksa 2 warung semi permanen yang berdiri di areal GOR Kebo Iwa, Gianyar, Jumat (25/8). Pembongkaran yang melibatkan puluhan anggota Satpol PP Gianyar dipimpim langsung Kasatpol PP Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa.

Penertiban pertama puluhan petugas menyasar pelanggaran di areal Gor Keba Iwa. Di lokasi tersebut petugas mendapati warung semi permanen yang masih berdiri, padahal sebelumnya sudah mendapat surat peringatan dari petugas. Akhirnya puluhan petugas pun melakukan pembongkaran paksa pada warung semi permanen yang juga dijadikan tempat tinggal tersebut.

Kasatpol PP Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa mengatakan pembongkaran ini merupakan tindakan tegas petugas Satpol PP Gianyar terhadap pelanggaran Perda. Dikatakan tersebut memanfaatkan tanah Negara di areal GOR Kebo Iwa. “Sebelumnya sudah diperintahkan untuk bongkar sendiri. Sebab GOR Kebo Iwa ini dalam waktu dekat ini akan digunakan untuk kegiatan Porprov dan harus bersih dari para pedagang, “ ucapnya.

Baca juga:  Sudah SP 3, Bangunan Semi Permanen di Bypass Mantra Terancam Bongkar Paksa

Kasatpol PP Gianyar menambahkan pedagang ini melanggar Perda No.15 tahun 2015 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum.” Yang jelas menjelang Porprov areal ini harus bersih dari PKL,”ujar pejabat akrab sapaan Cok Agusnawa.

Belum puas sampai disitu, petugas Satpol PP Gianyar lantas melakukan penertiban PKL di Lapangan Astina Gianyar. Di lokasi tersebut, petugas Satpol PP Gianyar berhasil membersihkan 6 pedagang kaki lima. Petugas langsung memerintahkan para PKL untuk memindahkan barang mereka untuk tidak berjualan di areal Lapangan Astina Raya. “Di Lapangan Astina terdapat 6 orang PKL dan disuruh untuk memindahkan barang dagangannya sendiri,” tegas Agusnawa.(manik astajaya/balipoost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.