Juara
Kepala SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Made Puji menyampaikan prestasi sebagai Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Senin (21/8). (BP/ist)
PRESTASI gemilang ditorehkan SMAN 2 Semarapura, Kabupaten Klungkung dengan berhasil menyabet juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Momen membanggakan ini disambut positif Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Hal tersebut diungkapkan saat pertemuan langsung dengan kepala SMAN 2 Semarapura beserta puluhan siswa di halaman Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/8).

Bupati asal Nusa Ceningan ini mengungkapkan keberhasilan SMAN 2 Semarapura menunjukkan taringnya di kancah nasional telah turut mengharumkan  nama daerah. Hal tersebut juga patut diapresasi dan dijadikan cambuk oleh sekolah lain untuk turut mengejar prestasi. “Ini sangat membanggakan. Harus di contoh oleh sekolah lain,” tegasnya.

Prestasi yang telah diraih diharapkan tak membuat sekolah berpuas diri. Namun harus dijadikan landasan untuk lebih terpacu dalam berkompetisi dalam bidang lain. “Usaha harus lebih ditingkatkan lagi untuk bisa meraih peringkat tertinggi. Juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi perilaku untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah yang paling utama” imbuhnya.

Baca juga:  Cegah Korupsi, Pemilihan Kepala Daerah Diusulkan Kembali Oleh DPRD

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Made Puji menjelaskan, sebelum mewakili Bali di tingkat nasional, SMAN 2 Semarapura telah berhasil meraih beberapa prestasi yang berkaitan dengan kesehatan. Diantaranya, juara I lomba PKTP tingkat Provinsi Bali dan juara I Lomba PIK-R tingkat provinsi Bali. Ditambahkan, khusus untuk pretasi teranyarnya ini tak lepas atas adanya dukungan keluarga besar SMAN 2 Semarapura.

“Saya sangat berterima kasih atas usaha, kerja keras seluruh guru dan siswa sehingga SMAN 2 Semarapura bisa meraih juara II di tingkat Nasional dan telah mampu mengibarkan panji-panji pendidikan dibidang lingkungan dan kesehatan,” ungkapnya.

Penilaian lomba ini telah dilaksanakan pada 15 Mei lalu oleh tim penilai dari pusat yang dipimpin  Drs. Prabowo Putra. Pada lomba ini, peringkat SMAN 2 Semarapura berada dibawah SMAN 1 Bantul, Yogyakarta dan diatas SMAN 5 Merangen, Propinsi Jambi di Peringkat III. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.