JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 pada bulan Agustus tahun 2018 mendatang. Perhelatan tersebut akan digelar di dua kota di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang.

Pada Jumat malam, (18/8) bertepatan dengan satu tahun menjelang perhelatan akbar tersebut, digelar acara penghitungan mundur menuju pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018. Acara itu digelar sebagai pengingat sekaligus menyambut pesta olahraga negara-negara se-Asia tersebut.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir mengenakan jaket merah dipadukan dengan celana hitam. Kepala Negara melepaskan anak panah ke sasaran yang telah ditentukan sebagai tanda dimulainya ‘Countdown to Asian Games 2018’ di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Bali Siapkan 1 Miliar untuk Pawai Seni Budaya Pembukaan IMF-WB AM 2018

Asian Games diyakini akan menyatukan kekuatan dan mempererat perdamaian di Asia. Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

“Sebagai tuan rumah, kita harus kerja bersama, satukan kekuatan untuk mensukseskan Asian Games 2018,” ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam bentuk video yang ditayangkan di sela-sela acara tersebut.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.