Sketsa diduga penyerang brimob di Ayana. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menegaskan, pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melakukan penyerangan sekaligus pencurian senjata api anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna di Hotel Ayana Resort Jimbaran, Kuta Selatan. Sayangnya, Irjen Golose belum memberikan keterangan lebih lanjut orang yang diduga sebagai pelaku apakah warga asing sesuai keterangan korban.

“Sketsa wajah pelaku sedang dibuat dan segera disebar. Ciri-cirinya berdasarkan pemeriksaan CCTV. Anggota kami juga sudah memeriksa lima orang saksi,” tegas Golose yang ditemui usai menghadiri undangan penyerahan senpi dari Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kodam IX/Udayana, Kamis (10/8).

Jenderal bintang dua ini kembali menegaskan kejadian yang menimpa anggotanya motifnya pencurian dengan kekerasan. Namun, Irjen Golose membantah kasus ini ada kaitannya dengan terorisme. “Kami masih melakukan penyelidikan dan targetnya sampai pelaku tertangkap,” ujarnya.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Warga di KRB 3 Mulai Dievakuasi

Hal terpenting dalam menangani perkara ini, lanjutnya, bagaimana memeriksa saksi korban dalam posisi tidak tertekan sehingga nantinya bisa memberikan keterangan yang sesuai dengan yang terjadi. “Kami juga fokus memulihkan kondisi korban,” ungkap lulusan Akpol 1988 ini.

Korban sebelum pingsan didekati tiga orang yang disinyalir warga asing. Namun, Brigadir I Bagus Suda Suwarna tidak bisa memastikan bahwa ketiga orang ini yang melakukan penyerangan dan pencurian senjata. “Setelah didekati oleh ketiga orang itu di parkiran, Suda tidak ingat lagi kejadian yang menimpanya. Saat sadar, korban mengalami muntah darah,” ujar sumber petugas mengutip keterangan korban. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.