Manajemen blibli.com menerangkan TBS yang kembali digelar tahun ini, Kamis (10/8). (BP/kmb)
MANGUPURA, BALIPOST.com – The Big Start (TBS) yang merupakan ajang kompetisi bagi para pelaku usaha kreatif kembali digelar untuk kedua kalinya oleh blibli.com. Ajang kali kedua ini melakukan roadshow di 4 kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta, Denpasar, Jakarta, dan Bandung.

Untuk Denpasar, pelaksanaan roadshow akan diadakan di Beachwalk Shopping Center pada Jumat (11/8) hingga Minggu (13/8). Pada roadshow ini, dijelaskan VP Local Product blibli.com, Ginandjar Widodo, pelaku industri kreatif dapat melihat langsung produk pemenang TBS tahun lalu. Selain itu terdapat pula sejumlah workshop yang mendatangkan narasumber-narasumber pelaku usaha yang sukses, seperti Ni Luh Djelantik dan Joseph Theodorus “Mr. Joger” Wulianadi.

Menurut Ginandjar, produk lokal masih kurang dihargai. Bahkan dilihat dari data transaksi e-commerce, hampir sebagian besar pembeli lebih memilih produk merek luar negeri dibandingkan lokal. Padahal dilihat dari kualitasnya, produk lokal tidak kalah dengan produk brand luar. “Di blibli.com, kami memberikan kategori tersendiri untuk produk lokal, yakni Galeri Indonesia untuk lebih mengekspose produk lokal. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi produk lokal agar brand nya dikenal konsumen,” ujarnya.

Baca juga:  TBS 2017, Blibli.com Umumkan 20 Finalis

Terkait pelaksanaan TBS, Manager Brand Strategy blibli.com, Marlene Deine didampingi Manager PR and Community blibli.com, Christine Lie Hartati mengatakan Denpasar merupakan kota kedua yang dikunjungi. Sebelumnya TBS sukses menggelar roadshow di Yogyakarta. Sudah ada 4.000 peserta yang terdaftar untuk mengikuti ajang dengan hadiah total Rp 1 miliar itu. “Tahun lalu sebanyak 15 ribu peserta berpartisipasi. Tahun ini diharapkan bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi,” sebutnya.

Pada tahun lalu, putra Bali berhasil meraih juara II, yakni Founder Gauri Art Division, Dhamar Perbangkara. Sedangkan pemenang I pada TBS tahun lalu adalah Arlin Chondro yang merupakan founder Peek.Me Naturals. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.