Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) dalam suatu kesempatan. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Bali. Ibu Negara akan mengunjungi Gianyar bersama istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla.

Tujuan kunjungan mereka ke Gianyar, menurut Wakapolres Gianyar Kompol Tonny Sugadri adalah pusat kerajinan tenun ikat Putri Ayu. Dikatakannya jajaran Polres Gianyar, mempersiapkan pengaman ekstra untuk kunjungan kerja tersebut.

Ia pun menyebut sudah menginstruksikan pengamanan Ibu Presiden menjadi prioritas utama. “Diutamakan Ibu Negara dulu. Karena jika perjalanan beliau ada hambatan di Gianyar, bisa jadi berita nasional nanti. Karena kita yang paling bertanggung jawab di wilayah kita ini,” tegasnya.

Mengenai jadwal selama di Bali, khususnya Gianyar, ia mengatakan sewaktu-waktu bisa berubah. “Tidak menutup kemungkinan ada perubahan jadwal. Bisa saja beda tempat. Disesuaikan apabila ada perubahan jadwal segera. Jadi dimonitor terus perkembangan situasi. Kebanyakan wilayahnya di Gianyar, tetap laksanakan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Untuk diketahui, Ibu Negara Iriana Jokowi akan terbang dengan pesawat khusus dari Jakarta sekitar pukul 09.00 wita. Selanjutnya diperkirakan sudah mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai pada pukul 10.40 wita. Agenda pertama, Ny Iriana akan menyambangi Dekranasda Provinsi Bali.

Lokasi kedua yang akan ditinjau yakni Pusat Kerajinan Tenun Ikat Putri Ayu di Jalan Astina Gianyar. Sesuai jadwal, Ibu Negara hanya beberapa menit saja melakukan peninjauan. Setelahnya akan bertolak ke Bali Safari and Marine Park untuk makan siang dan menyaksikan sendratari Sri Jaya Pangus. Barulah sekitar pukul 15.30 wita, Ibu Negara meluncur ke Istana Kepresidenan di Tampaksiring. Ny Iriana Jokowi beserta rombongan akan bermalam di Istana Tampaksiring dan melakukan kegiatan internal.

Baca juga:  Kembali, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Pasar Badung

Jadwal kunjungan kali ini cukup padat. Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 wita Ny Iriana akan melakukan senam osteoporosis dengan para lansia di Tampaksiring. Lanjut, pada pukul 07.00 wita, Ny Iriana akan berkunjung ke Objek wisata Pura Tirta Empul.

Setelah dari Tirta Empul, rombongan ibu-ibu ini juga akan menyempatkan untuk wisata belanja. Pasar yang dituju yakni Pasar Ubud. Ny Iriana akan take off dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 14.30 wita.

Kompol Tonny juga meminta kepada para anggotanya agar selama pengamanan ibu negara ini tetap meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini berkaca pada kasus perampasan senjata anggota Brimob Polda Bali. Pihaknya mewanti-wanti supaya anggota yang bertugas di lapangan agar juga memperhatikan keselamatan masing-masing. “Jangan ada yang sendiri, minimal 2 orang. Karena tidak menutup kemungkinan kejadian hilangnya senjata bisa terjadi kembali. Harus lebih waspada,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.