Anggota polisi melakukan donor darah serangkaian HUT Polwan ke-69, Selasa (8/8). (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati HUT ke-69 Polwan, Polda Bali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali melaksanakan bakti sosial donor darah di halaman depan Mapolda Bali, Selasa (8/8). Kegiatan ini diikuti 113 personel Polda didominasi Polwan, diantaranya Irwasda Kombes Pol. Suradiyana, Wadir Reskrimsus Polda Bali AKBP Ruddi Setiawan dan Wadir Pamobvit Polda Bali AKBP Jermias Rontini.

Ahli Madya Tingkat Satu Bidang Dokkes Polda Bali sekaligus sebagai Ketua Seksi Donor Darah, AKBP Ni Wayan Sukarmini mengatakan, selain untuk memperingati HUT Polwan, kegiatan ini juga dirangkai dalam memperingati HUT RI ke-72. Tak kalah penting merupakan wujud kepedulian Polwan kepada masyarakat.

Baca juga:  Patungan Pesta Narkoba, Digerebek Polisi

“Kami berharap darah yang sudah didonorkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Perwira melati dua di pundak ini menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Sedangkan peserta donor darah melibatkan personel dari Satuan Brimob, Direktorat Sabhara, Direktorat Reskrimum, Direktorat Reskrimsus, Direktorat Intel, Direktorat Reserse Narkoba dan Bidang Humas Polda Bali.

Sebelum donor, peserta terlebih dulu dicek tekanan darah dan golongan darahnya. Jika tidak ada masalah baru dilanjutkan dengan donor darah.

Baca juga:  Revisi UU MD3, Menolak Panggilan DPR Bisa Ditahan Polisi

Alhasil dari 113 personel yang mendaftar, pihak panitia mengaku mendapatkan 88 kantong darah. Hal itu disebabkan sebagian besar anggota telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dibeberapa kegiatan sosial lainnya. “Dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Sukarmini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *