PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (BP/dok)
TABANAN, BALIPOST.com – Menjelang akan turunnya rekomendasi bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur Bali yang akan diusung oleh PDIP Perjuangan, pihak DPP PDIP saat ini sedang melakukan pemetaan politik di Bali. Hal itu dikatakan Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto disela acara pemberian asuransi untuk para pemangku se Kabupaten Tabanan di Pura Luhur Batukaru, Senin (7/8).

Menurutnya Hasti, keputusan siapa yang direkomendasi nanti oleh DPP PDIP ada di tangan Ketum Megawati Soekarno Putri sesuai dengan kewenangannya sebagai Ketua Umum Partai. ‘’Kami juga melakukan survai dan mendengarkan aspirasi tidak hanya dari internal partai tetapi juga tokoh-tokoh masyarakat. Dari sanalah partai akan mengambil keputusan politik siapa yang akan menjadi cagub dan cawagub terbaik yang akan diusung oleh partai,’’ ujarnya.

Ia melanjutkan sambil menunggu keputusan dari Ketua Umum, diharapkan seluruh jajaran partai dapat meningkatkan soliditas dan terus menerus melakukan  konsolidasi partai baik melalui mantap ideologi, mantap organisasi, mantap program dan juga mantap sumber daya partai.

Mengenai adanya pasangan calon yang diunggulkan, kata Hasto hingga saat ini seluruh calon yang telah disaring memiliki kans yang sama untuk dicalonkan.

Baca juga:  Unggul di Hitung Cepat, Ini Kata Wayan Koster

Menurutnya, fit and proper test telah dilakukan DPP Partai dengan melibatkan  Himpunan Ahli Psikologi Indonesia sehingga partai mempunyai prospektif yang cukup lengkap tidak hanya dari track record dari menjalankan tugas-tugas perjuangan partai tetapi juga aspek-aspek kepribadian kepemimpinan, kemampuan dalam menyelesaikan masalahan  dan daya tahan dalam mengamankan perintah-perintah  partai tersebut.

DPP PDIP Perjuangan lanjut Hasto telah melakukan kombinasi dan simulasi pasangan calon yang masuk dalam survai partai. Namun dalam kombinasi itu apakah kedua-duanya berasal dari internal atau kombinasi akan diputuskan oleh Ketua Umum berdasarkan  pertimbangan strategis partai dan juga aspirasi masyarakat di Bali mengingat ini adalah pilkadanya rakyat hingga rakyatlah yang menjadi hakim tertinggi dalam mengambil keputusan.

‘’Untuk itu didalam seluruh proses yang dilakukan partai tidak boleh ada gap  antara apa yang diharapkan oleh partai  dan yang disampaikan oleh rakyat terhadap pemimpin terbaik untuk membawa Bali yang lebih berkemajuan, berkeadaban dan menjadi contoh kongret dimana pancasila dibumikan dengan baik’’ ujarnya.

Keputusan siapa Cagub dan Cawagub Bali yang diusung PDIP Perjuangan akan diumumkan pada bulah Agustus secara serentak mengingat Pilkada tidak hanya digelar di Propinsi Bali. ‘’Lebih cepat lebih baik,’’ ujarnya. (wira sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.