Wisatawan saat menghabiskan waktu di Ubud, Gianyar. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo, akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Bali. Presiden ketujuh RI ini juga diagendakan melakukan santap siang di restoran Bebek Tepi Sawah (BTS) di Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Desa Peliatan, kecamatan Ubud, Jumat (4/8). Untuk mengamankan kunjungan kepala negara itu polisi pun mempertebal personil di lapangan.

Kapolsek Ubud, Kompol Wirajaya, Kamis (3/8) menyatakan, pihaknya bersama Polres Gianyar menggelar pengamanan lapis luar untuk presiden. Dari pengamanan itu diperediksi akan ada pengalihan arus lalu lintas. “Kemungkinan juga akan ada pemberhentian sementara kendaraan yang dari Ubud atau pun yang akan ke Ubud,” ujarnya.

Kompol Wirajaya pun mengharapkan pengertian masyarakat setempat dan para pengendara yang berada di wilayah Ubud. “Kami mohon kerja sama para pemakai jalan sehingga acara kunjungan kerja presiden bisa berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Baca juga:  Hadir dalam Munas NU, Ini Harapan Presiden

Polisi juga menghimbau layang-layang untuk sementara waktu tidak boleh dinaikkan. Para penggemar layangan diharapkan tidak menaikkan layangan di wilayah Ubud demi keamanan. “Untuk keamanan dan kelancaran tolong untuk layang-layang jangan naik sepanjang jalur yang akan di lewati rombongan RI-1 (presiden, red),” tambah Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo.

Secara terpisah manager BTS, Iwan, mengaku kunjungan Presiden Jokowi bukan kali pertama, melainkan sudah beberapa kali menyantap makanan di restoran yang dia kelola. “Bapak (presiden, red) sudah beberapa kali berkunjung. Pernah di BTS Tuban (Kuta, red) dan di Ubud,” katanya.

Persiapan kedatangan presiden tidak ada yang khusus, karena pelayanan selama ini sudah spesial bagi seluruh pengunjung. Namun ia mengaku tetap akan memberikan perhatian lebih karena ini kunjungan Presiden. Mengenai makanan yang akan dipesan, Iwan mengaku jika Jokowi gemar menyantap makanan andalan BTS, yakni menu crispy duck. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.