PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (BP/dok)
TABANAN, BALIPOST.com – Penjaringan calon yang dilakukan PDI Perjuangan (PDIP) untuk menentukan cagub Bali dari PDIP masih bergulir. Soal ini, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (9/7), mengemukakan setiap kader yang berpotensi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Cagub yang diusung PDIP.

Bahkan, ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan pasangannya atau calon Wakil Gubernur nanti dipilih dari nonkader. Ia melanjutkan, saat ini belum ada rekomendasi dari pihak PDIP terkait Cagub Bali. Rencananya pengumuman siapa yang akan diusung dilakukan pada Agustus mendatang bersamaan dengan daerah lain. “Karena ini Pilkada serentak, rekomendasi akan dikeluarkan secara bersamaan,” ujarnya.

Menurutnya, setiap DPC yang menilai kader atau tokoh masyakarat yang memiliki kinerja baik serta bertanggung jawab dan siap menjadi pemimpin Bali, bisa mengusulkan atau mendaftarkan ke DPP. Setelahnya para calon ini akan dinilai sesuai dengan kriteria. “Setelahnya tentu diputuskan Megawati Soekarnoputri sesuai dengan kewenangan beliau,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga WNA, Mayat Mengambang Ditemukan di Crystal Bay

Mengenai potensi Ni Putu Eka Wiryastuti yang diusulkan untuk menjadi calon Gubernur oleh PAC PDIP se-Kabupaten Tabanan, Hasto mengatakan semua kader memiliki peluang yang sama. “Proses penjaringan bersifat terbuka. Dalam memutuskan calon Gubernur dan Wakil Gubernur PDIP tentu akan memperhatikan pemetaan politik dan bagaimana peta demografi di Bali, selain penilaian para calon mulai dari kinerja hingga kepemimpinannya,” jelasnya. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.