TABANAN, BALIPOST.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1619/Tabanan yang menyasar Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu.

Dandim Tabanan Letkol Herwin Gunawan mengatakan jamban merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Tabanan, termasuk di Desa Jelijih Punggang. Karena itu disamping mengerjakan sasaran pokok TMMD ke-99, jajarannya juga membantu masyarakat untuk membangun jamban. “Program ini menyasar mereka yang kurang mampu sebagai sasaran tambahan dari TMMD,” ucapnya, Jumat (7/7).

Ditambahkannya pembangunan jamban ini juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan membantu menjaga kesehatan. Petinggi TNI asal Lubuk Nagodang ini juga menyampaikan kehadiran TNI AD melalui program TMMD ke-99 ini bertujuan membantu masyarakat guna mensejehaterakan masyarakat. “Untuk itu kami mengajak semua komponen maayarakat untuk dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat khususnya di Desa Jelijih Punggang ini,” harapnya.

Baca juga:  Kodim Badung Bantu Keluarga Kurang Mampu

Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat setempat, kedepan masyarakat mempunyai jamban yang layak.

Terkait TMMD, Dandim Herwin mengatakan program ini terbukti menjadi terobosan yang efektif, efisien, dan produktif dalam akselerasi pembangunan, khususnya di daerah pedesaan ataupun daerah tertinggal dan terpencil. Program TMMD juga terbukti mampu memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri. “Kerja sama, sinergitas, koordinasi dan keterpaduan semua pihak menjadi faktor utama suksesnya program TMMD,” tuturnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.