Polisi menunjukkan foto 4 orang warga binaan yang kabur dari Lapas Kerobokan, Badung. (BP/eka)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose langsung menggelar jumpa pers di Bandara Ngurah Rai, Tuban, usai menjemput dua napi yang kabur Syed Mohamed Said asal India dan Dimitar Nikolov Iliev asal Bulgaria di Dili, Timor Leste, Sabtu (24/6) siang. Kapolda memberi perhatian khusus terkait penanganan kasus ini dan akan mengusut sindikat yang membantu pelarian napi itu.

Kapolda menyewa pesawat khusus untuk membawa napi tersebut ke Bali. “Saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan kementerian terkait Timor Leste. Terima kasih atas kerja samanya sehingga dua napi ini bisa dibawa ke Bali,” tegas Irjen Golose.

Menurutnya penjemputan napi itu tidak mudah karena harus menghormati hukum di sana. Setelah mereka ditangkap dan langsung diregistrasi serta harus menjalani proses sidang. “Saya langsung melakukan pertemuan dengan kementerian terkait,  kepolisian dan Imigrasi Timor Leste. Saya ingin secepatnya mereka dibawa ke Bali. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Timor Leste sehingga proses pengadilan dipercepat,” ungkapnya.

Baca juga:  Pembiaran Joged Porno Harus Dihentikan, Tindak Tegas!

Setibanya di Bali, keduanya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyidikan. Pihaknya akan mendalami terjadinya kasus ini, terutama dibuka  yang membantu mereka. “Mereka ini orang asing dan status napi kok bisa kabur sampai di Timor Leste? Ini yang harus didalami,” ujarnya.

Apalagi Kapolda tidak sepenuhnya percaya dengan pengakuan pelaku. Oleh karena itu yang harus dikejar adalah sindikat yang membantu mereka. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.