dampak
Putu Agus Suradnyana. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) tidak saja dibangun di Kelurahan Sukasada (Kecamatan Sukasada) dan Kelurahan Kampung Tinggi (Kecamatan Buleleng), Pemkab Buleleng menambah satu lagi lokasi fasilitas umum (fasum) di daerah ini. Satu lokasi RTH terbaru yang akan dibangun itu memanfaatkan halaman rumah dinas (Rumdin) Bupati Jalan Ngurah Rai.

Pembangunan RTH Jalan Ngurah Rai ini akan diikuti dengan penataan gedung Wanita Laksmi Graha yang berada persis di sebelah barat rumdin Bupati. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS), Rabu (14/6) mengatakan, penambahan kawasan RTH di daerahnya sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah yang fokus menata perkotaan.

Yang paling penting, Buleleng ingin menambah cakupan areal RTH yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat. Pemerintah saat ini masih menyusun Detail Engineering Design (DED) RTH di Ngurah Rai tersebut dan merancang kebutuhan anggaran yang diperlukan.

Baca juga:  Buleleng Kucurkan Bonus Porprov Rp 4 Miliar

Menurut Bupati, RTH yang memanfaatkan halaman rumdin tersebut selain dijadikan taman hijau, juga dijadikan lokasi permainan anak-anak dan wisata keluarga. Tidak menutup kemungkinan, di kawasan RTH ini bakal dilengkapi dengan fasilitas untuk kepentingan pendidikan seperti taman bacaan baik anak-anak, pelajar, dan mahasiswa. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.