Presiden Jokowi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo tidak bisa membuka gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 yang digelar Sabtu (10/6) besok. Presiden hanya menugaskan tiga menterinya untuk hadir.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didamping Menteri Pariwisata Arief Yahya akan melepas pawai PKB di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon. Sedangkan Menteri Koordinator PMK Puan Maharani untuk membuka PKB pada malam hari di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar.

“Kami sudah mendapat kepastian dari pusat lewat protokol kantor gubernur bahwa nanti yang akan melepas pawai adalah Menteri Dalam Negeri, akan hadir juga Menteri Pariwisata. Pak Presiden tidak hadir mungkin karena ada kegiatan yang penting, yang beliau tidak bisa tinggalkan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Dewa Putu Beratha di Denpasar, Jumat (9/6).

Baca juga:  Tak Kantongi Izin, Turnamen Ceki Diberhentikan Sementara

Beratha menambahkan, Puan Maharani memang hanya dijadwalkan hadir membuka PKB di malam hari. Di sisi lain, pihaknya sebetulnya telah menyiapkan mobil hias khusus untuk presiden. Anggarannya mencapai sekitar Rp 50 juta. “Mobilnya megah itu, sekarang ada di Dinas Kebudayaan sedang dihias. Baru setengah jadi,” imbuhnya.

Lantaran presiden tidak jadi hadir, Beratha mengatakan mobil itu nantinya akan dipakai oleh menteri yang membuka. (Rindra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.