SURABAYA, BALIPOST.com – Pelindo III menerbitkan kartu multifungsi pegawai yang dapat digunakan sebagai Transaksi Tap Cash. Kartu itu untuk melakukan pembayaran di merchant, termasuk pembayaran tol dan belanja di merchant.

Pembuatan kartu pegawau ini merupakan suatu sinergi antar BUMN yang direncanakan oleh Kementerian BUMN. “Nanti kita semua akan memakai kartu multifungsi ini yang bisa digunakan sebagai access control di ruangan kantor, merchant dan pembayaran tol (tap cash),” kata Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III, Toto Heliyanto, di sela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama kartu multifungsi ID Card BUMN, Selasa (23/5).

Untuk pembuatan kartu, kata dia, Pelindo III tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Kerjasama dengan BNI dilakukan karena sudah kerjasama payroll. Untuk sementara kartu multifungsi ini akan digunakan di Pelindo III dan nantinya akan dikembangkan ke anak perusahaan. “Semoga kerjasama ini bisa berlanjut dengan kerjasama lainnya dan saya harap pemakaian kartu ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Baca juga:  Libur Panjang dan Lebaran, BNI Siapkan Rp 500 Miliar

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, Susi Adi Sulistyowati, menjelaskan, kartu ini tidak hanya digunakan sebagai tap cash untul tol namun untuk merchant-merchant lain. “Harapan kami dengan fungsi ID card tersebut dapat menambah layanan kepada pegawai Pelindo III yang telah bekerja sama dalam hal payroll. Kedepannya akan kita lakukan pengembangan untuk mensinergikan kartu tersebut dengan BUMN Penerbangan. Sehingga kita bisa memberikan kontribusi lebih kepada nasabah,” tuturnya.

BNI juga akan membantu pengelolaan pembayaran jasa kepelabuhanan yang lebih efisien dan efektif. Dalam waktu dekat akan dilakukan terkait impor terlebih dahulu. “Semua transaksi perbankan di pelabuhan dilakukan secara nontunai sehingga dapat menghindari pungutan liar dan mengurangi risiko uang palsu,” pungkasnya. (Bambang Wiliarto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.