Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya (kiri) menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance kepada Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., di Makorem 163/ Wira Satya, Denpasar, Rabu (20/5). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian HUT ke-63 Kodam IX/Udayana, Bank Negara Indonesia (BNI)  Kantor Wilayah (Kanwil) Bali, NTB, dan NTT melalui program BNI Berbagi menyerahkan bantuan 1 unit Mobil Ambulance dan 100 paket sembako. Bantuan yang diserahkan oleh Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., di Aula Makorem 163/ Wira Satya, Denpasar, Rabu (20/5).

Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi BNI dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran COVID-19 dan dampak yang ditimbulkan. Bantuan dibagikan langsung kepada para veteran dan masyarakat terdampak COVID-19.

Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk partisipasi BNI untuk ikut memerangi dan memutus penyebaran COVID-19, beserta dampak yang ditimbulkannya. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. “Selain bantuan 100 paket sembako, kami juga menyerahkan 1 unit mobil ambulance melalui program BNI Berbagi,” ujar Sukajaya, Rabu (20/5).

Pihaknya mengaku bahagia dan bersyukur karena tren pasien positif Covid-19 di Bali terus menurun. Hal ini, dikatakan karena partisipasi semua komponen dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 sangat baik dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah.

Baik dengan melakukn social/physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat, dan memakai masker saat keluar rumah. Pihaknya berharap semua komponen masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 sesuai himbaun pemerintah.

Sebab, belum diketahui kapan COVID-19 ini akan berakhir. “Mudah-mudahan kami tetap bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berharap bantuan 1 unit mobil ambulance yang kami berikan bisa membantu Kodam IX/Udayana, terutama dalam mobilisasi dalam penanganan pasien COVID-19 bisa dilakukan dengan lancar,” harapnya.

Dalam memberikan kenyamanan pelayanan kepada para nasabah dan pengunjung, kantor BNI telah menerapkan social dan physical distancing. Jarak antara teller dan nasabah juga dibatasi.

Para nasabah juga diwajibkan menggunakan masker dan diberikan hand sanitizer sebelum melakukan transaksi di kantor BNI. Nasabah BNI untuk memudahkan transaksi perbankan bisa menggunakan BNI Mobile Banking, sehingga bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun, dan maksimal transaksi bisa sampai Rp 400 juta per hari.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengaku bahagia bisa melakukan kegiatan bakti sosial bersama BNI berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat pada HUT ke-63 Kodam IX/Udayana tahun 2020 ini. Selain membagikan paket sembako, juga dilakukan donor darah dan rapid test kepada anggota TNI. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.