terbalik
Terlihat truk terbalik karema lebihan muat membawa pasir. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com- Truk bermuatan pasir terbalik saat melintas di jalan tanjakan, Desa Basang Ambu, Tampaksiring, Rabu (3/5). Pengemudi truk Muhamad Isnaini (37) selamat, dan truk dilakukan penderekan.

Kejadian truk terbalik berlangsung Rabu pukul 06.30 wita. Saat insiden itu, truk dengan nomor polisi P 8206 UE yang dikemudikan Muhamad Isnaini asal Situbondo Jawa Timur datang dari arah Barat. Dalam perjalanan tersebut, jalur lalu lintas di wilayah tersebut berliku-liku dan naik turun.

Saat melintas di tikungan yang menanjak itu, truk tidak kuat dan berakibat truk langsung mundur. Sopir tidak mampu menguasai truk. Akibatnya truk tersebut jatuh ke arah Utara jalan. Bahkan saat jatuh bagian truk mengenai tiang listrik yang berada di jalur itu.

Baca juga:  Diduga Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Pohon

Dalam posisi truk terbalik, Isnani berusaha keluar dari dalam truk. Selama proses evakuasi, pasir yang diangkut langsung dipindahkan ke kendaraan lain. Begitu juga si sopir ini menghubungi derek untuk membalik posisi truk.

Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP Ketut Alit Sudarsana membenarkan kejadian truk terbalik tersebut. Dikatakan insiden itu terjadi karena kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak. ” Kami mengimbau kepada sarana angkutan untuk mengecek kondisi kendaraan saat berkendara. Termasuk jangan melebihi muatan, ” pesannya. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.