Bersihkan- Petugas Damkar Karangasem saat membersihkan pasir yang berserakan di jalur menuju Pura Pasar Agung, tepatnya di Desa Adat Presana, Banjar Dinas Muntig, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (5/1). (BP/Ant)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem melakukan penyemprotan terhadap pasir yang berserakan di jalur menuju Pura Pasar Agung, tepatnya di Desa Adat Presana, Banjar Dinas Muntig, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (5/1). Pemberitahuan itu dilakukan mengingat banyak memakan korban warga yang terjatuh di jalur tersebut.

Perbekel Amerta Bhuana, I Wayan Seriasa, mengungkapkan, pasir berserakan sekitar 300 meter akibat truk galian c yang terguling di jalan yang miring di jalur tersebut. “Akibat serahkan pasir itu, mengakibatkan jalan menjadi licin. Bahkan, sudah ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Deras, Ruang Kelas SMPN 5 Busungbiu Tertimbun Longsor

Seriasa mengatakan, atas kondisi itu pihaknya meminta bantuan kepada Damkar Karangasem untuk melakukan penyemprotan agar jalan kembali bersih. “Damkar sangat merespon cepat. Saya ucapkan terima kasih. Sekarang jalan sudah kembali bersih karena pasir sudah dibersihkan,” katanya.

Dibagian lain, Kadis Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiyasa mengungkapkan, kalau untuk membersihkan pasir yang berserakan di jalur Pura Pasar Agung itu menerjunkan armada di Post Selat. “Kita terjunkan satu unit armada Damkar untuk menyemprot pasir itu. Sekarang pasir sudah selesai dibersihkan,” katanya. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 Bertambah 22 Orang, Mayoritas Transmisi Lokal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *