Peresmian Kawasan Produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak yang dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Koster dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Ketua TP PKK Jembrana, Ny Candrawati Tamba di Perancak, Jumat (2/6). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan out of control dialami truk hingga menabrak median di tengah jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk tepatnya depan Pura Dalem Gilimanuk, Kamis (1/6) malam.

Akibatnya, dua patung penari hiasan median, hancur akibat benturan tertabrak truk tersebut. Meskipun truk sempat kabur setelah menabrak, namun dapat ditemukan di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak menyeberang.

Dari informasi kejadian tabrakan median jalan ini terjadi sekitar pukul 23.45 Wita. Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, mengatakan pengemudi truk sempat kabur setelah menabrak median jalan. Setelah berkoordinasi dengan petugas, akhirnya truk berikut pengemudinya berhasil ditemukan saat hendak menyeberang. “Warga menginformasikan ke kami, karena kabur kami berkoordinasi dengan kepolisian, TNI AL dan security Pelabuhan dan dapat ditemukan sebelum menyeberang ke Jawa,” katanya Jumat (2/6).

Baca juga:  Lakalantas di Gitgit, Pengendara Tewas

Dari keterangan sopir truk, tabrakan terjadi lantaran mengantuk saat perjalanan dari Denpasar menuju Surabaya. Pengemudi truk dengan nomor polisi P 8467 UO itu akhirnya dibawa ke Polsek Gilimanuk dan mempertanggungjawabkan kecelakaan itu.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana kepada wartawan kecelakaan tunggal ini dikarenakan pengemudi lepas kendali kendaraan. Pengemudi juga mengakui telah menabrak saat melaju di TKP dengan kecepatan sedang. Pengemudi mengantuk sehingga oleng dan menabrak median hingga merusak dua patung. Akibat kecelakaan out of control itu dua patung roboh dan patah serta bagian median hancur. Pembersihan reruntuhan patung yang roboh itu juga sudah dilakukan pada keesokan harinya, sehingga arus lalu lintas menuju Pelabuhan tak ada kendala. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Tak Ada Sosialisasi, Pembangunan Tower Provider Dihentikan Sementara
BAGIKAN