Pohon tumbang picu kemacetan lalin di Banjar Dinas Belong, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Selasa (25/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang terjadi di Kabupaten Karangasem, Selasa (25/7). Kali ini bencana pohon tumbang terjadi di Desa Manggis, Kabupaten Karangasem. Pohon menimpa sebuah truk.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Kata dia, pohon tumbang akibat disenggol truk.

Eka Tirtana mengatakan, akibat kejadian tersebut akses jalan terhambat total. Untuk penanganan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel. “Saat ini penanganan sudah dapat diselesaikan, dan akses jalan sudah kembali bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

Baca juga:  Gerebek Galian C, Enam Truk Ditahan Polisi Kembangkan Dugaan Pungli

Dia menjelaskan, selain melakukan penanganan pohon tumbang, pihaknya juga melakukan pengecekan di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang. Tanah retak dengan panjang 7 meter.

“Dari hasil assesment ke lapangan, memang benar terjadi retakan sepanjang 7 meter. Situasi itu tidak membahayakan warga karena tidak ada permukiman di bawahnya. Dan untuk saat ini lokasi yang terjadi retakan sudah diberi tanda dengan batang pohon dan masyarakat sekitar sudah diimbau supaya berhati-hati,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pohon Timpa Minibus, Sopirnya Tewas
BAGIKAN